Uncategorized

6 Makanan Khas Bangkalan Yang Terkenal & Wajib Dicoba

Pulau Madura ternyata tidak hanya menyuguhkan wisata alam yang eksotis dan menarik, tetapi juga menawarkan makanan khas yang mampu menggugah selera wisatawan. Salah satu kabupaten di pulau madura adalah bangkalan. Kabupaten ini memiliki destinasi yang sangat menarik dan banyak dikunjungi wisatawan.

Bangkalan adalah sebuah kabupaten yang terletak di bagian paling barat dari Pulau Madura itu sendiri. Bisa dibilang kawasan ini merupakan pintu masuk ke Pulau Madura. Di kabupaten ini Anda akan menemukan berbagai menu kuliner khas yang bisa membuat lidah Anda serasa dimanjakan.

Masakan unik yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain. Bagi Anda pecinta kuliner, sangat tepat untuk mencoba kelezatan kuliner khas yang terdapat di kota ini. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan dijelaskan apa saja makanan khas yang berasal dari Bangkalan tersebut.

1. Bebek Sinjay

Kuliner khas Kabupaten Bangkalan yang pertama adalah Bebek Sinjay. Bebek Sinjay adalah hidangan paling terkenal dan populer yang patut dicoba.

Karena rasanya yang begitu lezat, tak heran jika cabangnya bisa ditemukan di banyak daerah. Misalnya di kota Yogyakarta, kota Surabaya dan lain-lain. Bebek sinjay sendiri diolah menggunakan bahan baku berupa bebek goreng plus makanan khas Bangkalan Madura.

2. Soto Mata Sapi

Rekomendasi kuliner khas selanjutnya yang tak kalah enak dari Bebek Sinjay adalah Soto Mata Sapi. Untuk hidangan selanjutnya, kami menggunakan mata sapi asli. Jadi itu bukan telur mata https://readindonesiaonline.com/ lembu. Pada kuahnya, bahan dasarnya menggunakan mata sapi yang masih utuh dan asli, serta masih terbungkus tulang.

Bumbu-bumbu yang diramu juga menjadi rahasia unik dan membuat kuah soto berwarna merah dan terlihat menarik. Kuliner ini memang sangat populer dan diburu oleh masyarakat sekitar. Begitu juga dengan wisatawan yang pernah berkunjung ke Pulau Madura.

3. Bebek Songkem

Untuk rekomendasi kuliner khas Kabupaten Bangkalan selanjutnya yaitu berupa olahan bebek. Namun bebek yang satu ini bernama Bebek Songkem. Bebek Songkem merupakan kuliner yang sangat fenomenal. Termasuk dalam makanan khas Madura, khususnya di sini di Kabupaten Bangkalan.

Bagi yang sangat menginginkan masalah daging bebek, namun terkendala oleh kolesterol, maka tidak perlu khawatir lagi. Karena Bebek Songkem dimasak dengan cara dikukus. Sehingga dengan begitu akan membuat daging bebek rendah kolesterol. Bumbu-bumbu khas yang digunakan dalam Bebek Songkem memang istimewa.

Cara membuatnya juga cukup mudah, kemudian kukus daging bebek menggunakan daun pisang dan biarkan selama kurang lebih 3 jam. Saat anda mencicipi rasa Bebek Songkem, maka tentunya anda akan merasa sangat puas.

Karena Bebek Songkem tidak kalah enaknya dengan bebek ayokesekolah.com
bakar atau bebek goreng. Perpaduan rasa saat menyantap kuliner ini adalah pedas, gurih tanpa minyak dan juga sangat empuk.

4. Nasi Serpang

Sesuai dengan namanya, kuliner ini berasal dari Dusun Serpang. Resep Nasi Serpang didapat oleh orang Madura dari nenek moyang mereka. Resepnya diturunkan dari generasi ke generasi. Di Nasi Serpang Anda akan mendapatkan berbagai lauk pauk yang berisi segala sesuatu yang ada di pulau Madura.

Nasi Serpang sendiri terdiri dari sambal udang, sambal goreng, kerang, sambal sik-usik dan empal goreng. Selain itu, Anda juga akan menemukan lauk pauk lainnya seperti serundeng, pepes tongkol dan telur. Namun perlu Anda ketahui juga bahwa di Nasi Serpang Anda tidak akan menemukan sayuran apapun.