Uncategorized

Daya Tarik yang Dimiliki Rumah Adat Karo Garista

1. Didesain dengan 4 Dapur

Rumah Adat Karo Garista ini dibangun dengan https://sushimashi.com/ 4 dapur sehingga lebih serupa dengan Siwaluh Jabu. Seluruh dapur berikut mampu digunakan secara bersama dengan oleh 8 keluarga. Salah satu perihal menarik yang mampu ditemukan yakni produk ukiran tangan yang ada di kayu tetap terpelihara dengan baik dan sesudah itu ditambahkan warna sehingga mampu memberikan kekuatan tarik lebih unik.

Perlu diketahui juga bahwa seluruh patung yang ada di Siwalah Jabu dibuat dengan memakai kayu solid mulus dengan panjang 14 mtr. dan lebarnya 16 meter. Niat untuk mendatangkan Siwaluh Jabu ini ke Medan merupakan sebuah inisiatif dari Barus. Alasan yang diberikan terbilang cukup menarik yakni sehingga masyarakat mampu nikmati kondisi dan mempelajari histori Siwaluh Jabu dan Suku Karo.

Bangunan tempat tinggal berikut memang belum ada yang mengerti siapa pemiliknya. Namun diperkirakan, usianya sudah menggapai 126 tahun. Dekorasi Rumah Adat Karo Garista di Medan ini mampu ditemukan dengan enteng di Desa Lingga dan Dokan. Jika perihal ini dikembangkan di Medan maka mungkin bakal semakin luas masyarakat yang mengenal suku Karo.

Bangunan tempat tinggal Siwaluh Jabu ini banyak digunakan oleh orangtua dan anak dibawah 14 tahun. Kemudian jikalau anak berikut sudah menggapai usia pubertas, maka kudu tinggal di Kesain Jambur untuk laki laki dan perempuan kudu tinggal di tempat tinggal keluarganya yang janda. Peraturan berikut sudah ditetapkan sejak zaman nenek moyang masyarakat Karo.

2. Menampilkan Pesona yang Khas

Siwalah Jabu memang miliki keunikan Slot Bet 100 Pragmatic tersendiri. Bahkan tidak ada yang menyangkal bahwa tempat tinggal kebiasaan Sumatera Utara ini amat indah dan menawan. Hal berikut mampu tercipta dikarenakan masyarakat Karo memang amat terkenal dengan kesenian di bidang konstruksinya. Para arsitek bangunan Siwaluh Jabu di kompleks Rumah Adat Karo Garista ikuti bentuk aslinya.

Model bangunan yang dibuat memang sudah diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang suku Karo terasa dari penentuan atap ijuk, desain tempat tinggal panggung hingga struktur kayu. Bisa dikatakan bahwa bangunan Siwaluh Jabu ini bukan bangunan biasa dikarenakan setiap jengkal tanahnya membawa filosofi indah yang mempunyai kandungan kebiasaan istiadat baku masyarakat Karo.

3. Unsur Seni dan Estetika

Rumah Adat Karo Garista Medan disempurnakan dengan 2 bangunan tradisional yang indah dipandang. Bahkan kondisi dan juga keindahan budaya yang ditampilkan mampu sebabkan Anda serasa sedang berwisata ke Karo. Bagi para fans fotografi dan kaum millenials, kudu banget datang ke sini untuk menyaksikan keindahan bangunan khas ini.

Selain mampu mengenal budaya, Anda juga mampu menyita gambar menarik di wilayah instagramable dengan berbagai gaya dan aktivitas menyenangkan. Tata ruang komplek wisata Medan Selayang ini juga terbilang amat bersih dan indah. Bahkan ada hiasan taman bunga, dan juga patung yang melukiskan simbol khas masyarakat Karo.